Layanan 24 Jam Siap
Kontak 0811-328-028
Email admin@aqeqah.com

Aqiqah Anak Laki-laki, Harga & Paket Kambing

Daftar harga/biaya aqiqah anak laki laki. Tabel harga kambing aqiqah untuk anak laki-laki di Catering Aqiqah Indonesia (CAI). Dua ekor kambing aqiqah untuk anak laki-laki adalah lebih utama (afdhol) sebagaimana sunnah yang diperintahkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam.

Harga Kambing Aqiqah Untuk Anak Laki-Laki Dua Ekor

AQIQAH MALIKI

3.9jt

RUPIAH

2 Ekor Kambing Jantan/Betina

Sate 240 tusuk

Gulai 80 porsi

80 buku risalah & ucapan

Sertifikat Aqiqah

DVD Penyembelihan*

AQIQAH LATIFA

4.7jt

RUPIAH

2 Ekor Kambing Jantan/Betina

Sate 390 tusuk

Gulai 130 porsi

130 buku risalah & ucapan

Sertifikat Aqiqah

DVD Penyembelihan*

AQIQAH RAHIIMA

5.8jt

RUPIAH

2 Ekor Kambing Jantan/Betina

Sate 600 tusuk

Gulai 200 porsi

200 buku risalah & ucapan

Sertifikat Aqiqah

DVD Penyembelihan*

RAHMANI

6.9jt

RUPIAH

2 Ekor Kambing Jantan/Betina

Sate 900 tusuk

Gulai 300 porsi

300 buku risalah & ucapan

Sertifikat Aqiqah

DVD Penyembelihan*

Keterangan paket kambing aqiqah anak laki-laki:

  • Harga di atas adalah dua ekor kambing/domba.
  • Pelanggan dapat memilih maksimal dua jenis menu masakan (sate, gulai, tongseng, sop). Untuk menu sate bisa bumbu kacang atau bumbu kecap, ditentukan saat pemesanan.
  • Pelanggan dapat memesan hanya kambing/domba hidup atau mentah saja dan akan mendapatkan harga jual beli kambing saja, silahkan hubungi kami untuk harga.
  • Pelanggan dapat menyaksikan saat penyembelihan atau bila pelanggan ingin menyembelih sendiri maka dipersilahkan untuk datang pada hari yang disepakati, penyembelihan dilakukan di kandang kambing domba kami.
  • Bila pelanggan ingin meminta kepala kambing aqiqah utuh kami persilahkan melakukan request pada saat pemesanan dicatatan formulir pemesanan.

Beberapa hadits yang menganjurkan dua ekor kambing aqiqah untuk anak laki-laki

Hadis yang diriwayatkan At-Tirmidzi berikut ini;
Dari Siba’ bin Tsabit bahwa Muhammad bin Tsabit bin Siba’ mengabarkan kepadanya bahwa Ummu Kurz mengabarkan kepadanya, bahwa ia pernah bertanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang aqiqoh. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam lalu menjawab: “Dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk anak perempuan. Dan tidak ada masalah bagi kalian apakah kambing tersebut jantan atau betina.” (H.R. At-Tirmidzi)

Dari Yusuf bin Mahak Bahwasanya mereka pernah masuk menemui Hafshah binti ‘Abdurrahman, mereka bertanya kepadanya tentang hukum aqiqoh. Lalu Hafshah mengabarkan bahwa ‘Aisyah pernah memberitahunya, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan para sahabat untuk menyembelih dua ekor kambing yang setara untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk anak perempuan.” (H.R. At-Tirmidzi)

Abu Dawud juga meriwayatkan hadis yang semakna sebagai berikut;
Dari ‘Amr bin Syu’aib dari ayahnya, aku diberitahu dari kakeknya, ia berkata; Rasulullah Saw ditanya mengenai aqiqah, kemudian beliau berkata: “Allah tidak menyukai tindakkan durhaka.”Sepertinya beliau tidak menyukai nama tersebut. Dan beliau berkata: “Barangsiapa yang anaknya telah dilahirkan dan ia ingin menyembelih untuknya maka hendaknya ia menyembelih untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang setara dan untuk anak wanita satu ekor kambing.” (H.R. Abu Dawud)

Dua Ekor Kambing Aqiqah Lebih Utama Bagi Anak Laki-laki walaupun boleh mengaqiqahkan anak laki-laki dengan satu ekor saja, tentu dilihat dari kemampuan Ayah Bunda. Tidak perlu menunggu hingga terkumpul dana besar bila ingin mengaqiqahkan anak. Yuk aqiqah bersama Catering Aqiqah Indonesia, insyaAllah lebih bernilai dan berkah.