Sedekah Aqiqah Daging sembelihan aqiqah dianjurkan untuk dibagikan kepada tetangga, kerabat, fakir miskin, kaum dhuafa, yatim piatu atau orang yang membutuhkan. 

Daging sembelihan aqiqah lebih dianjurkan lagi untuk dibagikan dalam keadaan matang atau sudah dimasak. Hal ini akan memudahkan sang penerima (fakir miskin, tetangga, yatim piatu) agar tidak bersusah payah memasaknya lagi.

Kami dapat membantu anda yang ingin menyedekahkan paket aqiqah untuk anak yatim dan dhuafa di yayasan, panti asuhan, panti sosial, panti jompo di Jabodetabek.

sertifikat aqiqah

Sertifikat Aqiqah adalah tanda telah menunaikan ibadah aqiqah yang tercantum nama yang beraqiqah, tgl lahir, nama orangtua, tanggal penyembelihan dan acara.

Kami memberikan gratis bagi para pelanggan yang menunaikan ibadah aqiqahnya bersama Catering Aqeqah Indonesia.

Hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad. Aqiqah bagi anak laki-laki dengan dua ekor kambing, sedangkan bagi wanita dengan seekor kambing. Apabila mencukupkan diri dengan seekor kambing bagi anak laki-laki, itu juga diperbolehkan.

sedekah paket aqiqah

“Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan kambing untuknya pada hari ketujuh, digundul rambutnya dan diberi nama” (HR Abu Daud no 2838, An. Nasai no 4220, Ibnu Majah no 3165, Ahmad 5/12. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini sahih).

Hikmah yang diperoleh dengan beraqiqah :

  1. Sebagai tanda rasa syukur kita kepada Allah karena telah mengaruniakan sang anak.
  2. Untuk mengisytiharkan kepada masyarakat umum tentang anugerah yang dikurniakan oleh Allah.
  3. Untuk memuliakan kehidupan anak dengan perkara-perkara kebaikan.
  4. Mengeratkan hubungan silaturrahim antara ahli-ahli masyarakat dengan keluarga yang dikurniakan anak.
  5. Melahirkan rasa kegembiraan karena mendapat zuriat yang menepati sunnah Rasulullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.